Contact

Wednesday 5 February 2014

Perjalanan Blogwalking demi sebuah backlink

Saya bukan seoarang ahli SEO, tapi aya mau belajar dengan SEO, banyak hal yang menarik selama belajar SEO. dulu saya tidak mengerti sama sekali dengan yang namanya SEO, bahkan pertama kali membuat blog saya tidak mengal SEO. Sekitar tahun 2004 yang silam saya mulai membuat sebuah blog dengan kemampuan yang sangat pas-pasan dan waktu itu koneksi internet sangat payah sekali, parahnya lagi harga paket internet saat itu sangatlah mahal, ya semua itu saya anggap bukan masalah saya lebih fokus ke proses belajar membuat blog. sayngnya saya lupa alamat blog pertama yang saya bikin, saya kembali blogging awal tahun 2009 dan saat itu modem USB sudah mudah didapatkan. dengan menggunakan modem USB saya sedikit lebih semangat berselancar di dunia maya. Saya pun terus dan terus belajar mulai dari blog hingga membuat website dan akhirnya sedikit demi sedikit mulai memahami dan mengerti tentang blog hingga akhirnya saya memiliki sebuah blog dan website yang masih jelek hehehe.
 

Memiliki Blog dan website

Setelah sekian lama saya memimpikan dan berusaha akhirnya saya memiliki subuah blog. hampir tiap hari saya tongkrongin, dan gencar membuat tulisan untuk mengisi blog saya. setelah beberapa bulan berlalu keaadan blog saya semakin suram dan menjadi salah satu blog yang paling sepi, saking sepinya saya sendiri ngga berani nongkorong lagi di blog saya hehehe. nah dati situ timbul pertanyaan "kenapa blog saya sepei pengunjung ?" akhirnya saya pun ngubeng-ngubeng nyari solusi dan akhirnya bertemu dengan blog tetangga yang membahas "cara mengatasi blog sepi pengunjung" ( blog sepi kaya jerawt aja harus diatasi hahaha ), dengan jantung berdebar saya mulai membaca dengan perlahan dan penuh konsentrasi, kalimat demi kalimat saya baca dengan teliti, akhirnya saya dapat sedikit kesimpulan dan mulai memahami SEO. Mulai dari hari itu saya terus mempelajari SEO sampai sekarang karena buat saya itu sangatt menarik.

Mulai Membangun Backling

Kini saatnya mulai melakukan pergerakan setelah saya mengetahui sedikit tentang SEO. dengan mengunjungi beberapa blog tetangga, saya mulai meninggalkan jejak link blog saya disitu, memberikan komentar pada blog yang kita kunjungi merupakan salah satu upaya dan cara membangun backlink.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar yang baik dan relevan terimaksih

Copyright © 2012 z-inc blog All Right Reserved